What is Kape?

Apa, sih, Kape itu? Siapa, sih, emang sebenernya Kape itu? Kape itu bagian tubuh, ya? Bukan, itu ketek.

Masih banyak orang yang belum mengenal apa itu ‘Kape’ dan dari mana asalnya. Jadi, dulu di sebuah sekolah ada seorang pelajar yang menggunakan seragam putih biru, untuk hari senin putih putih. Waktu itu masih SMP, masih bocah, deh, pokoknya. Dan, masih alay.

Dari seragam yang pelajar itu kenakan, di kemeja putih bagian dada sebelah kiri terdapat lambang OSIS dan di sebelah kanan terdapat sebuah nametag nama tersebut. Nah, di nametag itu ada sebuah tulisan yang tulisannya ‘Ilham .K.P’. Ya, pelajar itu adalah gue yang memiliki nama lengkap Ilham Kusumaning Pratama. Karena namanya kepanjangan jadi ketika bikin nametag dari sekolah disingkat jadi Ilham .K.P. Gue tahu itu salah, harusnya ‘Ilham K.P.’ salah penempatan tanda baca. Karena emang udah dibikin dari sekolah, gue terima aja.

Pernah suatu hari guru gue menambahkan jadi ‘Ilham K P K’. Walaupun humornya agak sedikit mahal, tapi gue ketawa aja, mengapresiasi usahanya. Tapi, keren juga kalo gue jadi bagian KPK. Halah. Nah, dari nametag itu lah lahir nama gue menjadi Ilham Kape aja. Selain pendek, kalo lagi ujian di kertas yang periksanya di-scan, jadi gak buang-buang waktu untuk ngisi nama.

Gue pun mulai membuat nama ‘Kape’ menjadi laku di pasaran. Walaupun terdengar aneh, ya, gak apa-apa. Nama-nama gue kenapa jadi lo yang ribet. Gue jadi sering dipanggil ‘Kape’ di sekolah dan di luar sekolah. Kecuali mantan gue, dia panggilnya ‘Kakap’ biar kayak ikan.

Ketika gue sedang berdiam diri dan merenung memikirkan nama blog, dari seluruh nama yang muncul, gue berpikir kenapa gak pake nama ‘Kape’ aja, ya? Simple dan unik karena pasti orang bertanya-tanya tentang KAPE.  Dan akhirnya, terbentuklah sebuah blog personal dari Ilham Kusumaning Pratama pada akhir bulan Agustus 2018 dan baru launching pada 1 September 2018, yaitu www.kape.web.id.

Jadi, buat kalian yang tanya-tanya apa itu Kape, Kape adalah singkatan dari nama gue Kusumaning Pratama. Biar gak kepanjangan. Gitu.

Untuk blog ini diisi apa aja, karena blog ini adalah blog personal jadi hampir semuanya ada. Tapi kayaknya, sih, lebih ke Daily LifeTravel, BlogMotivate, dan suka-suka gue mau nulis apa. Pokoknya tujuan gue menulis adalah untuk membuat diri gue terutama dan kalian menjadi lebih positif lagi. Kalo kalian terlalu positif, minum Pocari Sweat supaya ion tubuh balik lagi. Ion, negatif. Hehe.

Udah itu aja sedikit tentang Kape dan sedikit banget tentang blog ini. Pokoknya baca aja blog ini dan jangan lupa komentar biar ramai blog gue dan bagikan ke temen-temen biar temen lo pada baca. Jangan pelit untuk share blog ini. Terima kasih dan salam sukses!