WELCOME 2K17!

Selamat tahun baru 2017, semoga tahun ini lebih baik dari kemarin. Itu tadi adalah contoh ucapan yang sangat sangat sangat sangat sangat mainstream ketika tahun baru berganti. Ya, pasti di setiap media sosial ada yang menuliskan seperti itu. Percayalah. Salah satunya adalah gue. πŸ˜€

Pokoknya, semoga di tahun ini lebih baik dari kemarin. Kalau misalkan tahun kemarin ada yang buruk, semoga tahun ini enggak. Kalo tahun kemarin udah baik, semoga tahun ini lebih baik lagi. Bukannya nambah menurun.

Maka dari itu, gue akan menceritakan hal-hal yang terjadi di tahun 2016 kemarin. Ada hal yang semoga gak akan terjadi lagi dan ada hal yang semoga lebih baik lagi. Baiklah, dimulai dari awal tahun 2016 kemarin.

Pada bulan Januari 2016, seminggu setelah masuk sekolah, gue baru mengambil rapor. Ketika semester 1 kelas 10, gue ambil rapor-nya setelah liburan bukan sebelum liburan kayak semester 1 kelas 11. Gak tahu kenapa beda, mungkin karena beda kepala sekolah. Dan ketika ambil rapor waktu itu, gue bangga karena bisa masuk 10 besar.

Masih di bulan Januari, beberapa hari setelah merayakan tanggal jadian, hubungan gue putus. Ya, putus. Udahan. Karena putus itu membuat gue jadi down sangat. Gak tahu mau gimana lagi. Gue dibegoin sama cinta. Seharusnya gue gak boleh gitu setelah putus, harus ikhlas karena nanti pasti yang mutusin akan nyesel. πŸ˜€

Kalo gak salah ketika bulan Maret, gue lagi libur sekolah karena kelas 12 sedang menjalankan masa ujian sekolah. Gue sama temen SMP gue mengadakan reunian. Reunian sama temen sekelas gue pas kelas 9 dulu. Reuniannya pun di SMP biar jelas. Dan waktu itu, gue lihat mantan lagi tetapi ada yang lebih penting, gue lihat salah seorang cewek yang memiliki idung pesek.

Udah putus, mantan udah bodo amat deh mau gimana, gue pun mencoba cari yang baru. Bukan pelarian tapi emang udah move on dari mantan. Pada pertengahan tahun 2016, gue coba follow instagram salah satu seorang cewek yang bisa dibilang adik kelas gue ketika masih SMP, yang waktu itu gue liat ketika reunian, yang pesek. Gue ragu karena takutnya orang yang gue follow ini udah punya pacar karena ketika gue SMP, gue pernah liat dia berdua sama pacarnya. Yes, honey, I’m secret admirer.

Setelah kenalan-kenalan sama itu orang dan bermodus nge-share blog, akhirnya gue jadi deket. Tak berapa kemudian setelah kenalan itu, gue ulangan akhir semester. Jujur di semester 2 itu, gue cuma fokus belajar di akhir aja. Di awal-awal males karena habis putus, jadi males ngapa-ngapain. Tau lah, kenapa di akhir fokus. πŸ˜€

Ketika ambil rapor pun gue mendapatkan hasil yang kurang memuaskan. Ya, gue menyesal karena kurang fokus. Tapi, setelah itu, liburan selama kurang lebih satu bulan karena libur lebaran dan liburan semester itu bersamaan.

Pada awal bulan Juli 2016, gue mudik karena mau lebaran dan kebetulan kakek dan nenek gue di kampung masih sehat, alhamdulillah. Akan tetapi, mudik tahun 2016 menjadi mudik yang amat sangat paling mengesankan dan membosankan karena gue di jalan selama kurang lebih 4 hari. Itu adalah pertama kalinya mudik selama itu. Tau lah kalian berita tentang keluar tol Brexit yang macet parah.

Agustus 2016, gue ikutan audisi Provoke! untuk menjadi repro. Pokoknya repro adalah duta dari majalah Provoke!. Kalo ditanya benefitnya apa, banyak. Pokoknya sering-sering dapet gratisan HAHA.

Dan pada akhir Agustus 2016, keterima lah gue menjadi repro. Pokoknya gue sangat senang karena akhirnya bisa terpilih. Kebetulan kan hobi gue nulis, jadi bisa menyalurkan bakat di Provoke!, gue juga udah sering ngirim tulisan ke Provoke! dan diterbitkan di website-nya. Pokoknya Provoke! sama gue tuh jadi seperti sahabat. πŸ˜€

Dan pada November 2016, gue sama cewek yang gue kenal dari pertengahan tahun itu, jadian. Namanya sayang, PDKT selama mungkin juga tetep aja sayang. Dan gue bahagia sangat karena waktu itu baru bangun tidur baca chat dia nerima gue. Awalnya sih bingung karena belum fokus.

Akhir 2016, gue ulangan semester. Bedanya, semester ini adalah ambil rapor sebelum liburan, gak kayak kelas 10. Dan hasilnya pun kurang memuaskan. Kalo menurut gue sih, gue kurang fokus karena sebelumnya liburan cukup lama, yaitu sebulan jadinya kebawa malesnya hehe.

Dan di akhir 2016 juga, finally gue ketemu sama pacar gue. Jujur, setelah kenalan hampir setengah tahun dan baru ketemuan dua kali. Gak apa-apa lah, sayang gak harus ketemu. Yang penting ngasih tahu. Anjay gak? πŸ˜€

Nah itu dia beberapa hal yang terjadi di tahun 2016. Aslinya sih masih banyaaaaak tetapi gak gue tulis karena kalo gue tulis semua hal di tahun 2016, butuh waktu satu tahun bagi kalian untuk membacanya.

Karena sudah tahun 2017, kita harus punya semangat baru untuk segala hal. πŸ™‚

Harapan gue sih di tahun ini, yaa, lebih baik dari tahun kemarin pokoknya. Yang penting bisa ngebanggain kedua orang tua gue dan pesek. Btw, otw di busway. Di awal tahun 2017 ini, kalian bisa baca majalah Provoke! edisi Januari yaitu #120 dan disana ada gue. Mau tau kayak gimana? Karena majalahnya belum keluar jadinya kalian cukup tunggu saja di website Provoke! dan nanti di pojok kanan atas ada sebuah gambar majalah. Nah, kalau sudah ada majalah edisi #120 kalian baca itu. Klik disini adalahΒ website Provoke!.

Kalo kalian, apa sih yang diharapin di tahun 2017 ini?

You may also like:

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *