Tips Sebelum Lo EEK di Sekolah

Salah satu ciri dari makhluk hidup adalah ekskresi. Salah satu ciri ekskresi adalah buang air besar. Nah, sebagai manusia, jadinya wajar aja kita kalo buang air besar atau ngomongin hal itu karena kita merasakannya.

Yaa walaupun kadang agak jijik setiap ngomongin itu, tapi kan kita merasakannya, jadi gak usah jijik. Biasa aja. Soalnya kalo kita gak bisa buang air besar, malah bahaya besar yang akan terjadi.

Sebagai pelajar, sekolah adalah rumah kedua. Nah, wajar bila kita buang air besar disana. Karena gue adalah salah satu pelajar yang mempunyai hobi eek di sekolah, gue akan kasih tips ke kalian semua kalo ada yang bingung ketika kebelet eek di sekolah.

Kalo kebelet sih, ya, ke toilet aja terus eek. Gak usah ribet. Tapi, sebelum itu gue mau kasih tips-nya biar aman. 😀

1. Cari Waktu Yang Tepat

Karena sekolah adalah tempat dimana untuk belajar, jadi lo harus cari waktu yang tepat dulu sebelum eek di sekolah. Takutnya nanti lo salah waktu, pas mau ulangan malah eek. Jadinya, lo gak ikut ulangan dan ulangannya susulan di ruang guru, gak bisa contek-contekan sama temen-temen lo. Amat sangat rugi bukan?

2. Ajak Temen

Maksudnya ajak temen bukannya diajak ke dalem toiletnya juga. Yaa, seenggaknya buat nungguin lo aja gitu atau nemenin. Pasti masih ada kok temen yang kayak gitu. Fungsinya apa? Biar nanti kalo ditanya sama guru pelajaran yang lagi ngajar kenapa datang telat, bisa dibantu buat ngomong. Dan kalo misalkan dihukum karena dikira cabut pelajaran padahal eek, ada temennya.

3. Pilih Toilet Yang Enak

Sebelum kalian eek, pilih dulu toilet yang enak. Kayak misalkan kran nyala, ada ember, ada gayung. Soalnya, waktu itu gue asal masuk toilet aja gara-gara kebelet. Dan ternyata, setelah diliat, gak ada gayungnya. Jadi, gak usah dipikirin yaa, gue ceboknya gimana soalnya gak ada gayung. 🙂

4. Bawa Sabun Dari Rumah

Menurut gue, sabun di toilet sekolah itu jarang banget. Nah, maka dari itu gue saranin buat lo semua agar siap sedia membawa sabun dari rumah. Biar kalo kalian cebok bersih. Soalnya, di sekolah gue sering banget ketika gue lagi eek dan mau cebok gak ada sabun. Jadi, gak usah dibayangin gimana. Pokoknya pantat jadi panas. 😀

***

Oke, mungkin itu aja tips dari gue. Kalo kalian ada yang mau nambahin bisa langsung aja komentar di kotak komen di bawah. 🙂

Btw, nantinya di blog ini mau gue kasih segmen #CadelMembaca. Di segmen itu gue akan berkomentar tentang buku-buku gitu. Soalnya di sekolah gue ada program literasi, nah di program itu adalah baca buku. Ternyata, banyak juga temen gue yang suka baca buku. Beberapa temen gue pun bukunya gue pinjem dan gue baca. Maka dari itu, gue mau membuat segmen di blog #CadelMembaca. Itung-itung buat kasih referensi kalian buat yang bingung mau baca apa.

Sekian, gue Blogger Kece, Ilham Kape. 🙂

You may also like:

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *