The Beginning

Halo. Nama gue Ilham Kusumaning Pratama disingkat jadi Ilham Kape. Kebanyakan orang biasanya manggil gue Ilham atau Kape atau Ganteng atau Aceng dan panggilan terakhir yang cukup lumayan mengganggu gue, yaitu cadel.

Gue adalah anak pertama dari dua bersaudara yang dilahirkan oleh kedua orang tua yang berasal dari Caruban, Madiun, Jawa Timur. First time gue menghirup udara bumi adalah pada tanggal 10 Mei tahun 2000 di pusat Jakarta, Cempaka Putih.

Ketika menulis tulisan ini, gue alhamdulillah baru naik kelas ke kelas 11 atau 2 SMA. Selama di kelas 10, gue sempat vakum dalam dunia tulis-menulis karena gue sibuk. Ya, salah satunya adalah sibuk sekolah, salah duanya adalah sibuk pacaran. Selain itu juga di kelas 10 gue belum bisa membagi waktu dimana waktu bermain dan dimana waktu untuk serius.

Dan mungkin sekarang lah waktu yang tepat untuk berubah menjadi yang lebih baik, yaitu di kelas 11. Gue sudah bisa membagi waktu kapan gue menulis blog, kapan mementingkan pelajaran di sekolah, kapan bermain dan kapan pacaran (padahal jomblo). Semua sudah gue bagi waktu-waktunya secara konsekuen. So, dengan ini gue akan menulis blog lagi seperti di saat gue duduk di bangku SMP.

***

Di blog kali ini, mungkin adalah pertama kalinya gue menulis di sebuah platform yang berbeda. Biasanya gue menulis di Blogger dan sekarang pindah ke WordPress. Gak ada alasan apapun dalam gue pindah tempat menulis. Intinya sih sama, gue mau menulis kembali dan mau belajar sesuatu yang baru. Karena gue udah bolak-balik gonta-ganti blog di Blogger, ujung-ujungnya sama, gue pun mau coba di WordPress.

Buat kalian yang dulu baca-baca di blog gue, selamat membaca tulisan gue kembali, ya, setelah vakum selama kurang lebih setahun di tempat yang baru, yaitu WordPress. Seperti yang sudah gue bilang, intinya sama, tempat untuk menulis. Yang beda itu bebek sama kuda.

Sekarang gue mau bahas nama. Kenapa namanya adalah ‘susahngomongr’. Maksudnya adalah ‘Susah Ngomong R’ alias cadel. Ya, akhir-akhir ini gue sering diledek sama cewek yang antah berantah datang dari mana, setiap lagi chat pasti ada aja ledekan kalo gue cadel. Gue orangnya suka ngetik ‘Kampret’ kalo lagi chatting sama cewek itu, malah diledek, “Kamplet kali.”

Setelah diledekin berhari-hari, gue ada inisiatif untuk membuat blog yang gue banget. Ya, gue cadel. Awalnya gue mau kasih nama ‘Bisa Nulis R’, tapi kurang dan agak gimana gitu. Namanya pun gue pilih ‘Susah Ngomong R’. Dan itu kenyataan banget sama diri gue, susah untuk mengucapkan lafal ‘R’. Gak tau kenapa, lidah gue gak bergetar setiap mengucapkan huruf ‘R’.

Karena gue ngetik ini sudah malam dan baru sampai di Jakarta karena kemarin habis mudik, mungkin cukup sekian tulisan dari gue. Tenang aja, gue akan konsisten menulis disini karena setelah menulis beberapa paragraf sebelum ini, ada rasa nyaman.

So, tunggu aja tulisan terbaru dari gue. Karena blog ini baru, jadinya belum rapih, masih suka gonta-ganti template. Tapi tenang, mungkin bulan depan semuanya sudah beres dalam masalah blog ini.

Sekian dari gue. Makasih sudah membaca. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H. Mohon maaf lahir dan batin. Gak apa-apa walaupun telat. Stay tuned terus di blog ini yaa. Makasih. 🙂

You may also like:

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *