Pom Bensin Bisa Berubah Ketika Mudik

Mungkin, malam ini adalah malam dimana puncak arus balik. Kenapa gue tahu? Bukan, gue gak tahu, gue nebak-nebak aja kalau malam ini itu puncak arus balik. Pasalnya, besok Senin anak sekolah sudah pada masuk jadinya yang mudik pada pulangnya hari ini.

Ketika sedang mudik, kita gak mungkin bisa terus-terusan di jalan. Kita sebagai manusia butuh istirahat untuk mengumpulkan energi supaya badan kita gak capek. Nah, salah satu tempat persinggahan para pemudik ketika mudik itu adalah Pom Bensin.

Karena Pom Bensin menjadi salah satu tempat persinggahan pemudik, makanya yang awalnya hanya menjual bensin saja, Pom Bensin bisa berubah menjadi…Power Rangers. Eh, bukan. Menjadi…

Pertama, tempat istirahat. Ya, mungkin ajimumpung buat para pemudik menggunakan Pom Bensin sebagai tempat beristirahat karena bisa jadi, pemudik istirahat di Pom Bensin karena kebetulan bensinnya juga habis. Jadinya sehabis isi bensin, istirahat.

Istirahatnya itu berbagai macam. Ada yang cuma istirahat sebentar kayak cuma ngopi atau makan popmie, ya, popmie itu makanan yang sering dijual ketika mudik. Ada juga yang istirahat lama kayak tidur.

Seperti mudik tahun ini, gue melihat ada pemudik yang menggelar tikarnya dan kemudian tidur di Pom Bensin bersama keluarga. Jadinya itu, kayak sedang piknik tapi di Pom Bensin bukan di tempat wisata.

Kedua, sholat. Biasanya Masjid di jalanan ketika mudik itu pasti penuh. Makanya ada pemudik yang sholat di Mushola Pom Bensin. Dan biasanya ini juga ajimumpung. Sekalian isi bensin, sekalian sholat.

Ketiga, berjualan. Buat para warga sekitar Pom Bensin, biasanya ketika mudik mereka malah menjadi wirausahawan. Entah itu menjual kopi, popmie atau yang lain. Mereka sangat lah pintar, yaitu memanfaatkan kesempatan mudik. Gue yakin, keuntungan mereka berjualan ketika mudik dalam sehari bisa mencapai satu jutaan. Pasti. Soalnya mereka itu menjual barang-barang itu dinaikkan menjadi berkali-kali lipat. Pasti.

Keempat, jualan bensin. Yaa namanya juga Pom Bensin, mau hari apa aja juga tetap aja jualan bensin. Masa iya jualan sempak di Pom Bensin. Berarti hal ini gak berubah.

Kelima, pergi haji jika mampu. Eh, itu mah rukun Islam. Lah kok?

***

Kalo kalian liat hal lain yang ada di Pom Bensin ketika mudik selain hal-hal di atas, bisa langsung komentar aja di bawah.

Sekian tulisan dari gue. Ngomong-ngomong, hari Senin besok kita sudah kembali beraktivitas seperti biasanya. Tetap semangat, cuy! 🙂

You may also like:

5 Comments

    1. Thank you so much for sharing! Your family is beautiful! I’m looking forward to following you and learning a lot on how to run a good blog. Looking forward to ineelration!Kpllyksily arent recently posted..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *