Nama Kamu Siapa?

Selamat bermalam Minggu, eh, jomblo ya? Selamat Sabtu malam. 🙂

Ciee yang sudah masuk sekolah ciee. Buat kalian yang masih pelajar, sudah masuk sekolah kan dari hari Senin kemarin? Sama.

Setelah liburan yang sedikit lama, akhirnya kita sebagai pelajar kembali melakukan rutinitas seperti biasanya. Bosan ya sekolah? Kalau bosan sekolah, mending gak usah sekolah, jualan sempak aja sana di pasar.

Sebosan-bosannya sekolah, lo tetap harus sekolah karena bisa menentukan masa depan yang cerah. Secerah tubuh ini ketika melihat wajahmu, mendengar suaramu dan mencium bau parfum andalanmu. #APALAH

Karena liburan kali ini adalah liburan kenaikan kelas, kebetulan kenaikan kelas angkatan gue, tahun ini diacak. Tahun lalu dari kelas 10 ke kelas 11, tidak diacak. Tahun  ini diacak karena kata wali kelas gue ada sesuatu. 😀

Nah, mungkin juga dari kalian ada yang baru lulus dari sekolah lama kan? Ketika kenaikan kelas, kelasnya diacak dan ketika lulus itu hampir sama, pas masuk sekolah temannya berbeda. Walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu jua. HIDUP INDONESIA!! #IYAINDAH

Biasanya, kalau ketemu sama anak baru agak-agak bingung kan mau kenalannya gimana? Kalau gue, sebagai pelajar cupu, untuk kenal sama orang baru bisa membutuhkan satu tahun atau dua semester. Jadi ketika sudah naik kelas atau ketika sudah lulus, gue baru kenal. Sebelumnya gak kenal karena gue cupu mau kenalan. #IYAINDAHLAGI

Eh, enggak-enggak. Gue gak gitu kok. Gue adalah tipe orang yang gampang kenalan sama orang baru. Nah buat kalian yang bingung kenalan sama orang baru, cobain deh tips dari gue. Berikut adalah tips-nya.

Pertama, kalian harus siapkan mental dan otak. Kalau mau kenalan sama orang baru, lo harus siapin mental yang kuat. Gak usah malu-maluin dan jangan gugup. Otak lo juga dipakai kalau lagi kenalan. Jangan jadi salah ajak kenalan. Mau kenalan sama anak gaul bilangnya, “Nama kamu siapa?” Gue saranin sih jangan. Lo nanti malah jadi bahan bully. Jadi, alangkah baiknya kalau mau kenalan lihat orang itu dulu bagaimana pribadinya.

Kedua, ikutan basa-basi. Misalkan orang baru yang lo temuin di kelas lagi ngobrolin yang lo tahu dia lagi ngomongin apa, yaa coba aja lo ikut nimbrung gitu. Karena keikut nimbrungan lo, secara gak sengaja lo akan bisa kenal sama mereka. Tapi, jangan basa-basi terus sok asik! Jangan!

Ketiga, jangan lupa berdoa. Sebelum kenalan alangkah baiknya lo berdoa dulu. Misalkan nih, buat lo yang cewek mau kenalan sama cowok, kalau cowok itu ganteng, kece, tidak sombong, baik, rajin menabung kayak gue *silahkan kalau mau muntah*. Kalau mau kenalan sama cowok itu, lo jangan lupa berdoa, “Semoga dia jodohku, Tuhan. Aamiin.” Bisa aja doa lo terkabul. Yang awalnya gak kenal, bisa jadi jodoh. Siapa yang tahu? 😀

Keempat, ajak berantem. Kalau masih bingung cara ajak kenalan gimana, ajak berantem aja. Habisnya kan bingung, dengan cara baik gak bisa, yaa apa salahnya dengan cara jahat. Kenalannya misalkan kayak selengkat orang yang mau lo kenal atau timpukan orang yang mau lo kenal dengan potongan penghapus karet. Dan kalau lo berantem sama lawan jenis, bisa aja jodoh. Biasanya nih, ya, fasenya itu kayak gini: berantem – bosan berantem – baikan – saling suka – sahabatan – pacaran – putus – berantem – bosan berantem – baikan – saling suka – sahabatan – pacaran – putus- berantem – bosan berantem – baikan – saling suka – sahabatan – pacaran – putus. Dan seterusnya.. 😀

Kelima, bagi-bagi duit. Kalau dengan cara baik dan jahat masih gak bisa kenalan. Gue saranin sih lo gak usah jajan seminggu dan bagiin duit lo ke teman-teman lo yang mau lo kenal. Kenalan kayak gini gampang, deketin orang yang lo kenal dan ajak jajan, “Eh, jajan yuk? Gue bayarin.” Kemudian dia menjawab, “Yuk.” Dan lo balas lagi,”Btw, nama lo siapa, ya?” Nah, dari situ lo bisa kenal. Tapi, ada satu resikonya, mungkin kedepannya lo akan terus dimintain duit sama orang itu karena lo terbiasa bagi-bagi duit.

Keenam, jangan dipendam aja. Jangan pernah memendam sesuatu kayak memendam rasa mau kenalan. Kalau mau kenalan, ya, gerak. Kalau mau jadian, ya, tembak. #Lah. Pokoknya kalau mau kenalan, jangan cuma dipendam aja. Nanti kalau lo cuma memendam rasa mau kenalan, ujung-ujungnya sakit kayak memendam rasa cinta. #IYAINDAH 😀

Ketujuh, aku.

Kedelapan, kamu.

#IYAINDAH

***

Buat kalian yang punya tambahan, bisa langsung aja komentar di bawah ini. Kalau kalian mau berkomentar, tak usah diisi website-nya gak apa-apa. Yang penting nama, email dan komentarnya. Namanya juga bisa asal-asalan. Kalau masih bingung, nanti gue bikin postingan tentang cara komen. 😀

Cukup sekian tulisan dari Blogger Kece, Ilham Kape. Jangan lupa mandi pagi biar gak bau jigong dari gigi! #IYAINDAH 🙂

You may also like:

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *