Kunci Hubungan LDR

LDR. Ada yang tahu LDR itu apa? Apa? Lari Dari Rumah? Itu sih palingan buat lo yang nekat keluar rumah padahal udah dilarang sama orang tua jadinya nekat lari dari rumah. LDR itu adalah Long Distance Relationship. Tapi, menurut gue sih relationshit, pake shit bukan ship. Kenapa shit? Soalnya ship itu kapal. Eh bukan, soalnya kadang gue lihat hubungan LDR itu cepet putusnya. Semoga aja kita semua yang LDR enggak, ya, kawan. 🙂

Padahal, kunci dari hubungan LDR itu sangat-sangatlah mudah. Kuncinya adalah kepercayaan. Kalo lo sama doi yang jauh disana saling percaya, hubungan lo pasti aman dan nyaman. Jangan kayak mentang-mentang LDR, chat lo gak dibales sejam aja lo langsung badmood, panik, mikir yang negatif, jangan.

Percaya lah sama doi lo karena kalo lo gak percaya, bisa-bisa doi lo itu jadi gak nyaman sama lo karena lo-nya gak percaya. Kadang, lo itu terlalu over sama doi lo. Kayak yang gue bilang, gak dibales chat langsung marah, langsung nanya sana sini karena panik.

Hubungan yang baik itu adalah hubungan yang saling percaya. Nah, selain saling percaya, ada juga kunci LDR yang sangat penting banget, yaitu komunikasi.

Komunikasi itu penting banget. Tapi, jangan sering-sering komunikasi sama doi lo yang jauh disana. Kenapa? Kuota gampang abis atau pulsa boros. Kayak pengalaman temen gue, Aceng, yang bener-bener ngerasain LDR banget sama pacarnya, yaitu Lilis.

Kisah cinta Aceng dengan Lilis itu dimulai ketika mereka berdua duduk di bangku kelas 3 SMA. Aceng mulai mendekati Lilis karena Lilis sering ke kelas Aceng untuk bermain bersama sahabatnya yang ada di kelas Aceng. Semakin lama Aceng tertari dan mereka berdua pun pacaran.

Hari kelulusan pun tiba, entah karena memang jodoh atau gimana, mereka satu kampus lagi. Dan seperti SMA, tidak sekelas, di kampus pun mereka berbeda jurusan. Lilis ingin menjadi guru, sedangkan Aceng ingin menjadi dokter. Sangat beda bukan?

Ketika SMA dan awal kuliah mereka masih belum LDR. Tetapi ketika memasuki akhir kuliah, mereka sama-sama mendapat tugas untuk mengerjakan skripsi tapi sebelum itu harus melaksanakan KKN atau Kuliah Kerja Nyata.

Akan tetapi, Lilis mendapatkan tempat untuk KKN di desa terpencil yang jauh dari kota. Sinyal internet pun tak ada. Sedangkan Aceng, ia masih beruntung karena tidak amat jauh dari kota dan sinyal internet masih kuat.

Karena mereka berdua LDR, hampir setiap minggu selalu telfonan. Bahkan, mereka sudah membuat jadwal untuk telfonan, yaitu setiap malam minggu.

Sampai di suatu malam minggu, hujan sangat deras di tempat Aceng. Aceng ragu untuk mengangkat telfon karena takut terkena petir. Padahal, hujan saat itu tidak ada petir sama sekali. Ketika memulai telfonan dengan Lilis tiba-tiba, hanya bunyi “Tut-tut-tut” saja yang banyak.

Aceng sudah mengira itu karena efek cuaca tapi tak lama kemudian ia mendapat SMS bahwa pulsa habis. Ia lupa untuk membeli paket telfonan tetapi untuk paket SMS selalu ia beli. Aceng pun saat itu bingung. Dan akhirnya dia menge-chat gue via Line karena di tempat dia berada masih bisa untuk koneksi internet.

Aceng: Pe, gue mau nelfon Lilis tapi pulsa gue habis, nih.

Gue: Ah norak lo. Buka aja MatahariMall.com, disitu lo bisa beli pulsa.

Aceng: Serius lo? Oke oke, makasih infonya.

Singkat cerita setelah malam itu tiba, Aceng tak bingung lagi bila pulsa habis. Cukup membuka MatahariMall.com saja ia sudah bisa telfonan lagi dengan Lilis.


Komunikasi itu memang sangat penting untuk hubungan LDR, bila dari kalian ada yang juga sama kayak hubungan Aceng dan Lilis, semoga aja langgeng, ya. Dan kalo ada masalah yang sama kayak Aceng, lo bisa loh isi pulsa online MatahariMall.

Selain itu kalo bingung, lagi keadaan ribet kayak mau telfon masalah penting tapi pulsa abis, bisa langsung aja isi pulsa online MatahariMall. Caranya gampang kok gak ribet, tinggal buka aja MatahariMall.com nanti cari tulisan pulsa. Dari situ lo bisa deh beli pulsa online.

Apa? Masih ragu apakah operator lo ada di MatahariMall.com atau enggak? Tenang, hampir semua operator bisa dibeli disini. Berikut adalah beberapa operator yang ada disini.

Caranya buat beli juga gak ribet. Kalo menurut gue sih cukup gampang. Yang pertama adalah lo harus isi dulu nih nomor handphone sama nominal pulsa yang mau lo beli. Jangan sampe salah nomor biar gak salah kirim.

Setelah itu, lo tinggal pilih metode pembayarannya. Jadi, lo mau bayar lewat apa, tinggal pilih. Tapi, jangan COD, ya, kalo COD sih menurut gue mendingan lo beli pulsa langsung aja ke tukang pulsa.

Terakhir kalo udah, bayar, tunggu dulu aja. Kalo udah nunggu, pulsa pasti langsung masuk secara otomatis. Tapi, setelah pembayaran terverifikasi, ya. Kalo belum, ya gak akan masuk.

Sangat amat mudah bukan bila kita isi pulsa online MatahariMall? Selain itu, lo juga bisa beli paket data disana. So, gak usah bingung-bingung lagi di zaman yang serba canggih sekarang ini.

Dan buat kalian yang LDR, tidak usah bingung-bingung lagi ketika mau kabarin doi tapi pulsa abis. 🙂

You may also like:

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *