Kenapa Pelajar Datang Pagi ke Sekolah?

Siapa sih yang gak pernah telat ke sekolah? Siapa sih yang gak pernah lari-larian ke sekolah supaya gerbang sekolah gak ditutup? Pokoknya, apakah ada dari kalian semua yang membaca ini pernah tidak telat untuk pergi ke sekolah? Gue yakin pasti lo semua pernah telat. Begitu pun gue. Tapi, dalam menempuh pendidikan selama hampir 11 tahun ini, gue baru 2 atau 3 kali telat. Keren kan? Apa? Enggak? Oke, makasih.

Banyak sekali alasan murid ketika telat yang diberikan kepada guru piket atau guru yang suka menghukum murid telat. Biasanya, guru yang suka menghukum siswa-siswa itu adalah kesiswaan atau guru yang suka bercanda ketika mengajar di kelas. Hati-hati aja sama guru yang suka bercanda di kelas, di kelas dia baik, seru, lucu, tapi di luar kelas, macannya baru keluar.

Supaya gak telat lagi, pelajar pun banyak yang berangkat pagi dan hasilnya, macet. Jujur, gue yang rumahnya dekat dari sekolah, terkadang bingung. Berangkat pagi, macet. Berangkat siang, macet juga. Maksudnya pagi itu pukul 6 kurang dan siang pukul setengah 7 kurang beberapa menit. Serba salah. Tapi, gue pun akhirnya memutuskan untuk selalu berangkat pagi bersama teman seperjuangan gue ketika SD, Syaiful Jamil atau yang biasa dipanggil Ipul.

Selain karena biar gak telat, gue juga menyimpulkan bahwa ada beberapa pelajar yang berangkat pagi karena…

Pertama, rumahnya jauh. Buat kalian yang rumahnya jauh, pasti berangkat pagi banget. Biar apa? Biar gak macet. Bener gak? Tapi kadang, berangkat pagi juga sama aja, macet. Bahkan, ada tuh pelajar yang berangkat dari rumah pukul 5 alias habis sholat subuh dan di jalan tetap macet. Ada.

Kedua, mau sarapan dulu. Biasanya, pelajar itu berangkat pagi karena gak mau ngerepotin ibunya pagi-pagi. Jadi, mendingan dia pergi ke sekolah pagi terus mampir dulu di warung nasi uduk daripada merepotkan ibunya. Ada yang kayak gini?

Ketiga, biar dapet tempat parkir. Nah, ini gue banget nih. Jadi, di sekolah gue ada dua tempat parkir, yang satu di depan sekolah persis dan yang satunya di belakang sekolah yang lumayan lah kalau jalan dari sekolah ke tempat parkir belakang sekolah. Biasanya, tempat parkir di depan sekolah ini cepet banget penuh karena letaknya strategis, di depan sekolah. Biar dapet tempat parkir, biasanya gue sama temen gue, Ipul, selalu berangkat pagi.

Keempat, belum kerjain PR atau tugas. Ngomong-ngomong, ini adalah salah satu kebiasaan gue. Belum kerjain di rumah, kerjain aja di sekolah. Kenapa? PR adalah Pekerjaan Rumah, terus sekolah itu kan rumah kedua kita soalnya guru adalah orang tua kedua kita setelah orang tua kandung kita. Jadi, gak salah kalau kita mengerjakan PR di sekolah karena sekolah adalah rumah kedua bagi pelajar. Buat kalian yang suka kerjain PR di sekolah, gue ucapkan selamat karena lo selalu kerjain PR di rumah…….kedua.

Kelima, emang rajin selalu berangkat pagi. Percaya gak kalau gue kayak gini? Berangkat pagi karena emang rajin? Apa? Enggak? Gue juga gak percaya. Buat apa rajin banget sekolah berangkat pagi tapi nanti di sekolah cuma bengong, gak ada teman karena berangkat kepagian? Tapi, buat kalian yang suka berangkat pagi karena emang bener rajin, gue tahu kenapa lo berangkat pagi. Biar ilmu di sekolah gak dipatok ayam, kan?

***

Buat kalian yang tahu alasan kenapa pelajar datang pagi ke sekolah atau kalian sendiri punya alasan lain ke sekolah pagi, bisa langsung aja komentar di kotak komen di bawah. Jangan lupa kasih tahu juga ke teman-teman kalian.

Btw, sekarang blog gue bisa dibuka dengan cara ketik susahngomongr.com aja di browser kalian. Silahkan dicoba. Dan sekarang, gue punya email baru yang keren, kape@susahngomongr.com. Jadi, buat kalian yang mau tanya atau mau ngapain, bisa langsung email aja kesitu. Tapi ingat! NO CS, NO VCS AND NO SEKS! 😀

Sekian, gue Blogger Kece, Ilham Kape. 😀

You may also like:

9 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *