Kenapa Jarang Ngeblog?

Entah dimulai dari kapan, ada sesuatu hal yang membuat gue merasa jadi malas untuk menulis. Gue gak tahu kenapa bisa begitu karena hal itu tiba-tiba aja datang ke diri gue. Makanya, gue jadi malas untuk menulis.

Seperti sekarang, gue update blog menjadi tidak tepat pada waktunya. Seharusnya update setiap malam minggu pukul 7 malam sekarang jadi ngaret alias telat menjadi hari esok-esoknya. Dan, #CADELSTORY bulan ini juga belum gue tulis, gak kayak bulan kemarin.

Intinya, gue masih gak tahu kenapa jadi malas. Tapi, ada beberapa hal yang menurut gue itu bisa jadi alasan kenapa gue jadi malas untuk menulis. Sekali lagi, ini bukan alasannya tetapi bisa aja menjadi alasannya.

KEMARIN MAU PAS (PENILAIAN AKHIR SEMESTER)

Info sedikit, sekarang nama UAS (Ulangan Akhir Semester) diganti jadi PAS. Nah, kayaknya gue bisa jadi agak kurang mood nulis karena kepikiran PAS dan jadinya susah untuk ngebagi waktu antara belajar dan ngeblog. Mungkin..

TUGAS YANG BANYAK

Setelah UTS, gue jadi banyak banget tugas seperti yang pacar gue katakana, “Habis UTS nanti tugas lu banyak, deh.” Awalnya gue gak percaya dan tetep ngeledekin dia. Eh, gak taunya bener. Tugas gue banyak juga. Tapi, apalah artinya tugas kalo kita cuma ngeluh aja gak ngerjain. Gak bakalan selesai. Untungnya sekarang tugas gue udah pada selesai. Susulan ulangan, tugas, pekerjaan rumah dan semuanya tentang tugas dari sekolah, sudah selesai. Tinggal nunggu nilai PAS aja. Remedial atau enggak.

SIBUK JADI REPRO

Alasan ini juga bisa jadi, nih, membuat gue jadi gak semangat menulis. Seperti tugas, gue masih belum bisa bagi waktu antara jadi Repro sama jadi Blogger. Kadang, setelah ada kegiatan Repro, gue capek dan alhasil males untuk menulis. Tapi intinya, bukan karena jadi Repro gue males nulis, gue-nya aja yang belum bisa bagi waktu.

GAK ADA KUOTA

Nah, karena gak ada kuota, bisa jadi gue males untuk nulis karena percuma aja nulis, kan gak ada kuota. Gimana mau nge-share-nya? Pikiran seperti itu ada di diri gue. Padahal sih, emang gue nya aja yang lagi males gak tau kenapa.


Mungkin itu tadi adalah kemungkinan alasan kenapa gue ngeblog ngaret dan jarang banget nulis lagi. Paling cuma nulis tugas doang sama nulis contekan. 😀

Sabtu besok aja, kayaknya blog gue juga gak update dulu karena gue lagi mudik dan kemungkinan bakalan sibuk karena saudara gue ada yang menikah. Jadi kemungkinan untuk menulis itu kecil. Ya, mungkin itu hanya alasan gue aja. Emang gue aja yang males hehe. 😀

Btw, otw, di busway. Dikit lagi kan tahun 2017. Gue rencananya sih mau membuat sesuatu buat blog gue. Kemungkinan sih segmen baru. Tapi kan masih rencana. Nah buat kalian yang ada saran buat blog gue untuk tahun depan gimana, bisa langsung aja komentar di bawah. Gue tunggu saran dari kalian semua! 🙂

You may also like:

5 Comments

  1. Sembilan puluh sembilan persen kasus kegagalan terjadi pada orang-orang yang terbiasa membuat alasan.-george washington carver

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *