Kembali

Seperti judul yang kalian baca. Kembali. Mulai hari ini saya kembali lagi bermain dan bercerita di blog ini. Setelah sempat beberapa waktu lalu www.kape.web.id di-suspend oleh penyedia layanan hosting dan domain, akhirnya saya bisa kembali.

Rasa senang dan gembira pasti hadir pada diri saya diawal-awal. Mengapa? Blog saya bisa kembali dibuka dan diakses oleh siapa pun dan dimana pun. Tapi, rasa tersebut mungkin hanya sesaat sebab di kemudian hari saya akan bingung untuk mencari-cari waktu menulis blog ini. 😀

Kembali pada postingan ini tidak hanya kembalinya blog ini setelah di-suspend tetapi banyak sekali hal yang kembali terjadi pada bulan ini.

Pertama, tentu saja blog ini. Dengan rasa iseng tahun kemarin bingung ingin digunakan untuk apa uang dari sisa THR (Tunjangan Hari Raya) lebaran, saya pun memutuskan untuk membuka web penyedia jasa hosting dan domain. Kepincut promo, akhirnya tertarik untuk membeli hosting dan domain, maka jadi lah blog yang sedang kalian baca ini.

Untuk teman-teman yang tidak tahu apa itu hosting dan domain, saya akan jelaskan sedikit tentang itu. Jadi, hosting itu adalah memori untuk website kita dan domain adalah nama untuk website kita. Jadi, kalau dipermisalkan seperti rumah, hosting ini adalah tanah atau lahan rumah kita, domain adalah alamat rumah kita dan website adalah rumah kita.

Tanpa hosting, rumah kita tidak akan bisa dibangun, otomatis tidak akan ada alamat kita karena tidak adanya rumah. Hosting ini ada yang berbayar dan ada yang gratis. Kalau gratis bisa menggunakan www.blogger.com atau www.wordpress.com.

Itu penjelasan saya secara singkat dan padat tentang hosting dan domain. Jadi, sekarang saya kembali lagi menulis di blog ini. Kenapa sempat di-suspend? Karena waktu pembayaran yang sudah melampaui batas. Seharusnya blog ini jatuh tempo pembayaran akhir Agustus tetapi baru sempat saya bayar September. Itu dia yang menyebabkan blog saya tidak dapat diakses beberapa waktu lalu.

Dan tidak terasa sudah satu tahun saya menulis di rumah ini. Butuh perayaan tidak, ya? 😀

Kedua, saya kembali lagi ke kampus. Ya, memasuki semester baru, semester 3 dan menjadi tingkat 2. Senang karena akhirnya sebutan MABA (Mahasiswa Baru) sudah tidak ada lagi di dalam diri saya serta teman-teman seangkatan saya. Sekarang saya sudah menjadi KATING (Kakak Tingkat).

Walaupun senang kembali ke kampus, ada hal yang membuat tidak senang. Tugas dengan segala kawan-kawannya akan menghampiri setiap hari. Kebetulan minggu kemarin baru masuk semester baru, masih belum banyak tugas yang diberikan. Karena baru awal, ada beberapa dosen yang masih perkenalan. Tidak tahu bagaimana besok.

Tapi selebihnya, sih, senang karena kembali ke kampus. Walaupun banyak tugas, jalanin aja sebab hanya orang-orang lemah yang menyerah karena banyak tugas. 😀

Ketiga dan terakhir, karena kembali ke kampus. Saya kembali lagi melihat kamu. Iya, kamu. Selamat datang di kampus. 🙂

You may also like:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *