Kalimat Bohong Yang Sering Terjadi

Siapa sih dari lo lo lo semua yang gak pernah bohong? Gue yakin pasti lo semua pernah bohong. Entah itu bohong tentang hal yang kecil atau yang besar. Intinya, pasti pernah bohong.

Kalo gue, ya, pasti pernah lah. Orang menurut gue aja setiap orang pasti pernah berbohong, gak mungkin enggak. Tapi, bohong itu gak selamanya buruk, bisa aja untuk kebaikan. Misalkan kayak bohongin guru, bilang ke guru kalo temen lo sakit, padahal temen lo mau cabut sekolah. Itu adalah untuk kebaikkan. Kita bisa membahagiakan teman kita.

Eh, enggak deh, bukan gitu bohong tentang kebaikan. Misalkan lo gak enakan sama temen lo, temen lo bawa bekel, duit lo ketinggalan dan lo laper. Ketika ditawarin makan, lo nolak karena gak enak sama temen lo itu. Nah, itu bukan bohong untuk kebaikan sih. Itu namanya nyiksa diri. Munafik, padahal laper tapi nolak.

Oke oke, serius. Jadi, bohong untuk kebaikan itu pas ada orang gak bersalah tapi mau dibunuh. Kita pun bawa orang yang gak bersalah itu kabur dari pembunuh. Nah, ketika ditanya sama orang mau ngebunuh, orang yang dianggap bersalah itu kemana, kita jawabnya gak tahu. Padahal, kita yang ngebawa orang itu kabur dari pembunuh. Gitu. Menyelamatkan nyawa seseorang. #ANJAY

Pokoknya sih, dari banyaknya kebaikan di bohong itu masih banyaaaak keburukan dari bohong. Alangkah baiknya, lo itu kurang-kurangin bohongnya. Nanti anuΒ lo bisa panjang karena sering bohong. Hidung maksudnya. Kayak pinocchio.

Nah, kali ini gue mau kasih tahu kalimat-kalimat bohong yang sering terjadi. Ini sih menurut analisa gue aja. Kalo misalkan beda sama analisa lo, ya, satuin aja. Kita ini walaupun beda harus tetap bersatu. πŸ˜€

Pertama,Β “5 menit lagi nyampe.”

Siapa yang sering bohongin temen lo kayak gini? Misalkan mau jalan kemana gitu, udah janjian jam 7 pagi jalan dan ternyata jam 7 pagi itu lo baru bangun. Ketika temen lo menelepon atau tanya lewatΒ chat, lo jawabnya dengan santai, “5 menit lagi.”. Siapa yang sering hayooo?

Kedua, “Gak kembali.”

Biasanya, kalimat ini itu terjadi pas kita masih bocah. Tapi kadang, ketika udah remaja, kita masih menggunakan kalimat ini. Jadi, ketika lo disuruh beli sesuatu sama Nyokap lo dan ada kembaliannya, kembaliannya itu loΒ ambil buat uang jajan. Dan pas balik, terus ditanya sama Nyokap kembaliannya mana, dengan santai lo jawab, “Gak kembali, Ma.”. Pasti dari kalian ada yang pernah begini.

Ketiga, “Enggak kok, bu, gak nyontek.”

Gue yakin banget, hampir setiap pelajar itu kalo lagi ulangan pasti ada yang nyontek. Kenapa gue yakin banget? Ya, emang yakin. Tapi, ada juga kok yang gak nyontek. Pasti ada. Nyontek ini bisa dengan cara apa aja. Banyak banget cara nyontek yang digunakan ketika menyontek. Dan banyak juga cara yang ketauan. Ketika ketauan nyontek, pasti pelajar itu bilangnya, “Enggak kok, bu, gak nyontek.”. Dan kadang, bodohnya pelajar itu, bilang gak nyontek tapi buku catatan masih kebuka terus ditaruh di kolong meja.

Keempat, “Udah move on, kok.”

Kalo ini sih biasanya yang bohong itu cewek. Beberapa hari setelah putus, masih aja nangis-nangis padahal dia yang mutusin. Ditanya sama geng-nya kenapa nangis terus terus diledekin belumΒ moveΒ on, dengan sok gak apa-apa dia jawab, “Udah move on, kok.”. Padahal mah belom.

Kelima, “Aku gak bakal ninggalin kamu, kok.”

Ini adalah kalimat bohong yang sangat amatΒ mainstream. Biasanya, orang yang habis ngomong begini atau ngirim pesan begini, satu atau dua bulan lagi akan ninggalin lo.


Nah, menurut kalian apa sih kalimat bohong yang sering terucapkan atau sering terjadi? Coba dong, komen di kotak komentar di bawah.

Btw, rencananya di blog gue ini mau ada segmen namanya adalahΒ PK. Bukan, bukan singkatan dari penjahat kelamin. Ya kali gue penjahat kelamin. Tapi, PK kali ini adalah singkatan dari “Pesan Kalian”. Jadi, lo bisa nanya apa aja ke gue. Mau pertanyaan waras atau enggak, bisa langsung aja tanya ke gue. Nanti bakalan gue jawab di postingan. Tapi, itu masih rencana. Nanti bakalan gue kasih tahu lagi selanjutnya tentang segmen ini.

Sekian! Salam Blogger Kece, Ilham Kape! πŸ˜€

You may also like:

26 Comments

  1. hahaha, iya kalimat bohong. Ternyata aku sering juga. Yang paling sering itu menggunakan kata ‘OTW’. Padahal baru bangun tidur. Wakakaka. Duh malu ya.. >.<
    Terutama masalah waktu, masih belum bisa ontime. Masih sering bohongnya. Ish payah ya. Tapi sebisa mungkin nggak membuat mereka menunggu lama. Soalnya menunggu itu membosankan. πŸ˜€

  2. Kalo saya sih sering banget bilang “otw” kalo lagi janjian ke temen.. Padahal juga masih siap2.. Hahahaha
    Kalo “lagi siap2” biasanya baru mau mandi.. Hahahaha
    Namanya juga manusia yak, pasti pernah bohong..
    Ingat, manusia ngak pernAh luput dari dosa.. Hahaha

  3. Bohong emang hal yang sudah lumrah abnget bua dilakuin. kebanyakan sih memang demi keburukan. tapi ada juga sih yang buat kebaikan, dan itu jarang banget.
    haha, kaimat-kalimat diatas emang sering banget diucapkan untuk berbohong. apalagi kalimat yang kelima, duhh itu bulshit banget πŸ˜€

  4. “Enggak kok bu , gak nyontek” itu kata kata yang masih mendasari gue sebagai pelajar sekolahan. Hemmm , kayaknya gue pernah deh pake kata kata itu buat menyangkal nyontek gue HA HA HA .
    Namanya juga manusia biasa , pastilah pernah kita berbohong . Tapi , kalau bisa jauhin kebohongan buat keburukan .

  5. Oke, gue setuju semua sama apa yang lo jelasin. Karena gitu, gitu gue pernah bohong sama apa yang lo tulis. Hahaha
    Ya, bohong demi kebaikan mungkin ada, tapi lebih banyak bohong demi keburukan.

  6. Gue kadang suka bohong sih.
    Tapi bukan bohong yang gede gedean..
    Paling kalo ditanya.
    “Lo udah mandi ?” gue bilang udah. Padahal belom.
    Tapi sesuatu yg besar dimulai dari hal yang kecil sih. Jadi ya dikurang kurangin aja kebohongan sekecil apapun muehe

  7. Kalimat bohong, ya? Hem… Keknya, ini nih, yang sering gue bohong kalo ditanya sama orang : “Kapan nikah”
    “Hujannya deres banget tadi malem. Makanya gue gak bisa keluar.” πŸ˜€
    Yang 5 menit lagi itu, gue sih, yang sering dibohongin, makanya kalo temen ngomong udah deket dan nyatanya nyampenya lama. Yaudah, gue hening aja. udah tau, sih.

  8. anjai, aku nggak bakal ninggalin kamu kok. ini ngena banget.
    hahahaha. jadi malu sendiri, ngucapin itu ke cewek, padahal nggak ada buktinya.
    yang 5 menit lagi nyampe itu paling sering. Alasannya sih biar si temen nggak teror teror terus, nanya dimana, cepetan. hahah

  9. Kalo bohong dalam kebaikan itu bahasa ilmiahnya adalah white lie. Gue baru tau sejak baca buku Ngenestnya Ernest Prakasa. Jadi disana dia membahas kalo bohong itu gak selalu negatif. Nah itu yang disebut dengan white lie. πŸ˜€
    “5 menit lagi nyampe”, geli gue dengarnya!
    “Aku gak bakalan ninggalin kamu kok”, what the….

  10. yang keempat berat, bro. Masalah move on nggak move on memang tergantung kita sendiri, apa kit amau jujur sama diri kita sendiri atau sok-sok kuat. Banyak sih, orang yang belum move on ngakunya udah move on padahal…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *