Fashion Kece Dengan Brand Lokal

Mungkin diantara kita ada banyak yang gengsi dengan pakaian yang dikenakan. Banyak yang memaksakan diri agar terlihat hypebeast dengan membeli barang-barang branded, padahal enggak tahu kalo besok mau makan apa. Iya enggak?

Parahnya lagi, ada yang sampe menggunakan produk-produk palsu atau fake yang penting tulisan di kaosnya adalah Suprem* atau yang lainnya. Bukan cuma kaos, banyak sekali masyarakat kita yang menggunakan fashion lain seperti jaket, sepatu, dan topi, berlabel merk mahal padahal KW super.

Sampai beberapa waktu lalu ramai video beredar cara agar mengetahui sepatu VANS original dengan cara dilempar dan di-flip seperti flip bottle challenge, kalau sepatu posisinya tidak kebalik berarti original, jika tidak berarti KW. Huh, tidak perlu lah kalian seperti itu. Dengan membeli di store asli juga sudah pasti sepatu itu original.

Buat kalian yang mau tampil keren tetapi dengan harga murah, banyak kok brand lokal mulai dari sepatu sampai topi yang kece. Ya, walaupun pasti kualitasnya berbeda tetapi penampilannya enggak kalah gaul. Kali ini gue mau kasih tahu ke kalian brand lokal yang bisa menjadi rekomendasi supaya fashion kalian enggak kalah sama brand luar yang harganya ebuset.

Sch

Brand pertama yang bisa menjadi rekomendasi kalian adalah Sch atau OUVAL RESEARCH® . Berasal dari kota Bandung, Jawa Barat, menurut gue ini adalah salah satu brand yang modelnya itu hampir mirip dengan style hypebeast di dunia maya. Sch menjual berbagai macam produk mulai dari kepala sampai kaki yang bisa digunakan oleh laki-laki dan perempuan. Kebetulan gue punya jaket dari Sch dan bahannya itu bagus, halus, adem. Desainnya juga menarik. Pokoknya bisa menjadi rekomendasi kalian yang mau tampil keren dengan produk lokal.

Official Website dari OUVAL RESEARCH®: https://www.schofficial.com/en

Erigo

Akhir-akhir ini ada brand lokal yang cukup booming. Siapa yang enggak tahu Erigo? Yang konsep awalnya adalah untung brand batik, berubah menjadi brand streetwear yang kekinian. Erigo adalah salah satu brand yang cukup lama lahir tetapi baru sekitar tahun 2016 banyak orang yang tahu. Apalagi akhir-akhir menggaet beberapa artis Indonesia untuk mempromosikan produknya seperti Adipati Dolken dan Arief Muhammad. Kalian semua kenal diantara dua orang itu bukan?

Produk lokal ini bisa menjadi rekomendasi kalian buat yang mau tampil ala-ala brand luar negeri. Mereka menjual kemeja, kaos, jaket, hoodie, celana dan tas. Harganya pun pas dikantong. Apalagi, kalo lagi promo, brand Erigo sangat gila-gilaan diskonnya. Pengalaman gue menggunakan produk ini, kaosnya nyaman digunakan. 🙂

Official Website dari Erigo: https://erigostore.co.id/

NAMA Studios

Kalo kalian lagi cari tas, brand lokal yang bagus menurut gue adalah NAMA Studios. Desain tas yang mereka buat itu buat gue elegan dan enggak alay. Warna di tasnya pun juga hanya satu warna. Kalian bisa pilih warna hitam, hijau, biru, dan lain-lain. Pengalaman gue membeli tas ini, tasnya tidak mengecewakan, bahannya bagus dan busa yang ada di bagian pegangan tas tebal, jadinya enggak cepet pegel. Sayangnya, kalian harus PRE ORDER dulu untuk membeli tas ini. Sampainya kurang lebih 3 bulan. Tapi, rekomen, deh, barangnya.

Official Website dari NAMA Studios: https://www.nama-indonesia.com/

BLAX Footwear

Buat kalian yang lagi cari sepatu-sepatu simple tapi murah dan pastinya original, BLAX adalah salah satu brand yang gue rekomendasi. Produk lokal dari Jakarta tersebut menjual sepatu-sepatu dengan modal, seperti V*NS. Modelnya yang mirip tetapi sepatunya mah enggak. Desainnya juga bukan cuma buat laki-laki aja, ada beberapa produk yang menurut gue cocok digunakan untuk perempuan. Ada dua bahan sepatu dari brand ini, yaitu kanvas dan bahan synthetic. Kalian bisa pilih yang lebih berwarna itu yang kanvas karena modelnya warna-warni.

Official Website dari BLAX Footwear: https://blaxfootwear.com/


Itu dia beberapa brand lokal yang bisa membuat fashion kalian menjadi lebih kece. Yuk, kita bangga menggunakan produk lokal. Selain enggak kalah keren desainnya, kita bisa memajukan ekonomi Indonesia dengan dimulai dari hal yang kecil ini.

Kalo kata salah satu iklan di televisi, “Cintai produk-produk Indonesia.” 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *