Kapan Terakhir Kali Kamu Baca Buku Fisik?

Banyak mungkin di antara teman-teman semua yang memiliki hobi membaca. Entah itu membaca caption postingan di Instagram, membaca thread di Twitter tentang cerita horor atau cerita diajak bermalam bersama selebgram atau mungkin membaca artikel di beberapa situs anak muda atau situs lainnya.

Tapi, ada berapa banyak dari teman-teman yang masih suka membaca buku fisik? Mungkin tidak sebanyak membaca tulisan yang saya sebut di paragraf sebelum ini bukan? Saya yakin banyak sekali alasan untuk kalian tidak membaca buku. Padahal, ketika kalian membaca buku fisik, secara tidak langsung kalian sedang melatih otak kita agar bekerja dengan baik. Dengan membaca buku fisik juga dapat menjaga kesehatan mata karena sinar dari layar handphone sebenarnya cepat merusak mata kita.

Continue Reading

Berubah

Sudah lama sekali saya tidak menulis di blog ini. Ya, kesibukan kuliah saya yang sangat padat sulit membuat saya meluangkan waktu untuk menulis. Jika ada waktu ingin menulis, pasti saya gunakan untuk istirahat karena sudah lelah untuk melakukan kegiatan lain.

Dimulai dari postingan ini, saya akan melakukan sebuah perubahan pada diri saya dan semoga saja juga bisa membuat perubahan pada diri teman-teman semua yang membaca postingan ini. Terdapat perubahan pada saya saat menulis postingan ini, entah karena alasan apa, saya tidak ingin menyebut diri saya dengan kata ‘gue’ seperti biasanya. Agar lebih sopan kepada teman-teman pembaca, maka saya ganti kata ‘gue’ menjadi ‘saya’.

Continue Reading

:’)

Enggak kerasa, bener-bener waktu berlalu begitu cepat. Rasanya ingin mengulang kembali waktu tetapi percuma. 2018, sudah berakhir. Hampir semua kejadian-kejadian atau hal-hal yang terjadi di tahun kemarin adalah kesedihan. Ada yang sedih karena bahagia, ada juga sedih karena terluka.

Sebelumnya, selamat tahun baru 2019, semoga aja di tahun ini lebih baik dari tahun kemarin #resolusibasi. Percuma juga bikin resolusi kalau misalnya kita enggak ada pergerakan sama sekali. Betul tidak? 😀 Pokoknya, hari ini harus, wajib, kudu, musti, lebih baik dari hari kemarin.

Berhubung tahun 2018 sudah berakhir, gue mau flashback dikit tentang tahun kemarin. Kebanyakan cerita-cerita di tahun kemarin seperti yang sudah gue bilang adalah kesedihan. Mau tahu enggak ceritanya gimana? Cekibrot!

Continue Reading

Anak Muda Capek Aja

Sebagai anak muda kadang kita suka ngeluh karena banyaknya kegiatan yang ada. Seharusnya kita melakukan hal sebaliknya. Harus semangat karena selagi muda semangat dan tenaga masih ada, capek aja. Kalian harus bangga ketika orang tua atau teman atau ada orang yang mengingatkan kalian dan mengajak kalian untuk mengikuti suatu kegiatan.

Kegiatannya bukan cuma kegiatan nongkrong-nongkrong gak jelas tetapi harus bisa menghasilkan sesuatu, minimal pengalaman, lah, yang bisa digunakan di masa yang akan datang. Gue adalah salah satu anak muda yang sedang merasakan banyak sekali kegiatan yang ada dalam hidup. Sebagai mahasiswa baru, gue harus beradaptasi dari dunia sekolah ke dunia kampus.

Kalo ditanya gimana rasanya, pokoknya dunia kampus itu beda banget sama sekolah. Bedanya hampir 180 derajat. Yang paling beda, sih, jarak dari rumah. Dulu kalo sekolah jarak dari rumah ke sekolah gak nyampe 10 menit, sekarang jarak dari rumah ke kampus bisa melebihi 30 menit kalo macet. Ada tantangan untuk menuju kampus dan yang pasti mudah lelah dan capek.

Continue Reading