Cintai Tubuhmu dan Lingkunganmu dengan Berjalan Kaki

Siapa di sini yang suka berjalan kaki? Saya yakin diantara teman-teman pasti ada yang memiliki hobi berjalan kaki. Bukan tidak bisa menaiki kendaraan bermotor atau sepeda tetapi pengin aja gitu jalan kaki. Ada?

Kalau ngomongin berjalan kaki, saya adalah orang yang jarang sekali berjalan kaki. Padahal, saya sendiri tahu apa saja manfaat dari berjalan kaki. Jangan diikuti, ya, teman-teman semuanya. Hehe. Setiap pulang ke kampung juga saya sering kali diingatkan oleh kakek saya untuk berjalan kaki dan saya melihat sendiri faktanya jika sering berjalan kaki, tubuh masih sehat sampai tua. Akan tetapi, namanya manusia kadang hanya suka berencana saja. Membuat sebuah wacana agar berjalan kaki, eh, tetap naik kendaraan bermotor. Sulit, tapi harus diubah gaya hidup seperti ini.

Seperti yang kita ketahui sekarang, udara di Ibukota negara Indonesia, Jakarta, sangat-sangat buruk. Bagaimana tidak, kita sempat menduduki peringkat pertama sebagai kota dengan udara terburuk sedunia. Sedih, ya? Bukannya menunjukkan prestasi tetapi polusi.

Continue Reading

Liburan Kuliah Satu Bulan

Setelah mengambil marksheet yang isinya adalah kumpulan nilai dari semua mata kuliah beserta dengan IP, waktu liburan tiba. Akhirnya setelah kuliah selama kurang lebih 6 bulan, libur juga. Liburan semester ganjil di kampus gue lumayan lama, satu bulan. Dari akhir Januari sampai awal Maret. Gue pun bingung mau ngapain selama satu bulan.

Ngomong-ngomong IP yang gue dapet, lumayan lah untuk pertama kalinya dapet IP, hehe. Pastinya gue harus bisa mempertahankan IP ini atau membuat lebih baik lagi di semester 2. Semoga saja lebih baik dan juga buat kalian yang membaca ini semoga lebih sukses. Aamiin.

Karena liburan selama satu bulan, sempat tercetus untuk mendaftar sebagai ojek online tetapi enggak jadi karena dilarang oleh kedua orang tua gue. “Dikira naik motor enggak capek,” tolak Bokap ketika denger gue mau daftar ojol. Nyokap pun mendukung Bokap supaya gue enggak daftar ojol. Pasangan yang cocok memang.

Continue Reading

Polisi Salah Tangkap

Gambar dari Vexels

Beberapa waktu lalu, tepatnya minggu kemarin hari Kamis, mata kuliah gue di kampus cuma satu. Dan enaknya lagi, dosennya gak masuk karena ada seminar internasional. Mantap sekali bukan? Oleh karena itu daripada gue cuma gabut-gabutan di rumah gak jelas, gue pergi keluar rumah. Perginya sama kayak ke kampus gue karena gue main ke kosan temen gue. Bukan kosan, sih, tapi basecamp karena ada project besar yang sedang dibuat disana. Sekarang project-nya belum besar, tapi besok kami (re: gue dan temen-temen gue yang bikin project ini) percaya itu bakalan jadi besar.

Karena libur kuliah, gue jadi lebih santai bangun tidur. Gak buru-buru karena takut telat masuk ke kelas. Gue berangkat ke kos-kosan temen gue sekitar pukul setengah 11 siang. Enak, gak macet, tapi panas. Tiba-tiba, di perjalanan ada beberapa polisi yang sedang berbaris ramai.

Gue sudah menduga bahwa polisi ini sedang melakukan razia surat-surat seperti biasanya. Kalo berangkat pagi, polisi ini belum ada, sedangkan pukul 9 ke atas pasti ada razia ini. Kenapa gue tahu, soalnya setiap pagi gue lewat jalan yang sama gak ada polisinya.

Awalnya gue mengira polisi jalan ke tengah karena di depan gue ada semacam motor trill yang mungkin mengganggu orang banyak karena knalpotnya berisik, eh, gak tahunya malah gue yang diberhentiin. Ah. Sedikit kecewa karena diberhentiin tapi gue ada rasa senang di dalam hati.

Continue Reading