Cara Cabut Sekolah Dengan Halal

Dari hari Rabu sore, badan gue drop. Mungkin karena di hari Selasa gue main ujan-ujanan sama sebelum olahraga gak pemanasan jadinya badan pada sakit semua. Tapi, bukan hanya dari Rabu sore aja, lebih tepatnya sih minggu ini tubuh gue agak kurang bersahabat.

Karena tubuh yang kurang bersahabat gue jadi sering cabut pelajaran dan gak masuk sekolah. Sebelum tengah semester, gue udah gak masuk sekolah sebanyak 3 kali. Tapi, itu belum seberapa karena ada temen gue yang gak masuk sebulan karena kakinya patah.

Menurut gue, cabut sekolah itu ada dua, yang halal sama yang haram. Kalo gue, cabut pelajaran itu termasuk cabut yang halal. Kenapa bisa dibilang halal? Mau tau? Oke, di postingan kali ini gue mau kasih tahu ke kalian semuanya apa itu cabut halal dan apa itu cabut haram.

CABUT HALAL

Cabut halal itu biasanya dilakukan sama orang-orang baik. Kok bisa cabut dibilang halal? Karena kalo cabut halal itu, lo ke meja piket dulu buat minta surat ketidak-ikutsertaan dalam beberapa jam pelajaran. Terkadang, cabut halal ini juga digunakan sama anak-anak nakal. Dia pura-pura sakit atau karena kucingnya di rumah meninggal jadinya dia harus ikut upacara pemakamannya. Intinya, cabut halal itu pokoknya cabut pelajaran atau cabut sekolah yang udah izin sama guru piket dan guru yang sedang mengajar di kelas. Biasanya murid menyebutnya “dispen”.

CABUT HARAM

Dari namanya aja mungkin lo udah bisa nebak kalo cabut haram ini biasanya dilakukan oleh pelajar yang bandel, nakal, bengal, gak pernah kerjain tugas, tiap ulangan nyontek mulu dan dapet nilai bagus, dan lain-lain. Cabut haram ini dibagi menjadi beberapa cara, yaitu lompat pager, dari pagi gak dateng ke sekolah langsung pergi ke warnet, kabur ketika gerbang terbuka lebar padahal belum jam pulang, pura-pura izin ke satpam mau foto copy padahal enggak, hipnotis satpam dan masih banyak lagi.

Ya, kayak yang sudah gue bilang, cabut haram itu dilakukan sama pelajar nakal. Makanya cara cabutnya itu nekat semua. Kalo gak berhasil? Yaa mungkin pada bodo amat lah. Kalo ketauan sama guru pun juga bodo amat. Jadi, jangan pernah cabut haram yaa karena biasanya sehari setelah cabut lo bisa langsung dipanggil ke ruang BK.

***

Hidup itu pilihan. Lo bebas mau milih kayak gimana dan seperti apa. Mau cabut dengan halal atau haram, bebas. Tapi yang penting adalah, usahakan lo gak usah cabut sekolah karena kalo ketauan cabut bisa-bisa orang tua lo dipanggil ke sekolah. Jadinya, bukannya lo ngebanggain mereka malah membuat mereka malu.

Kalo gue, gue emang beneran sakit. Jadi, cabut gue halal karena ada surat izin dan orang tua gue gak dipanggil soalnya gue beneran sakit. Ketika nulis ini aja badan gue masih agak demam. Tapi, karena ada someone yang nyemangatin gue, gue lanjut tulis blog.

Cukup sekian post dari gue, gue akan update post seminggu sekali. Dan buat lo yang baca, jangan pernah cabut-cabutan karena cuma ngotorin absen aja. 😀

Sekian! Salam Blogger Cadel tapi Kece, Ilham Kape! 😀

You may also like:

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *