#CADELSTORY eps. 7 “UTS: Ulangan Tidak Selius”

Tak telasa, minggu depan gue udah melaksanakan UTS alias Ulangan Tidak Selius. Maksudnya adalah Ulang Tengah Semestel. Ya, tak telasa banget. Lasanya itu kayak balu kemalin gue masuk sekolah eh tiba-tiba UTS.

UTS sekolah gue bisa dibilang paling lama dali sekolah lain. Kebanyakan sekolah-sekolah itu melaksanakan UTS pada akhil bulan kemalin atau awal bulan sekalang.  Sedangkan sekolah gue balu minggu depan.

Bedanya dali UTS sebelumnya adalah biasanya sebelum UTS itu gue gak ada absen sama sekali. Sedangkan sekalang, sebelum UTS gue udah gak sekolah sebanyak tiga kali. Tapi itu masih mending sih, ada kok temen gue yang udah gak masuk sekolah selama tiga bulanan kalena kakinya patah.

Kalena mau UTS, gue jadi dilalang buat main jauh-jauh dulu sama Nyokap. Kayak kemalin Jumat ketika gue mau main ke kantol (baca: Kantor Provoke!). Gue gak dibolehin kesana gala-gala satu hal, yaitu UTS. Jujul aja, gue mengelak lalangan Nyokap itu. Gue tetep belsikelas buat main. Tapi, setelah dipikil-pikil, kalo gue cabut aja takutnya kena kualat jadinya gue gak jadi main.

Emang sih kalo mau UTS itu kita halus belajal belajal dan belajal. Tapi, gak seluluh waktu kita disita untuk belajal. Justlu kalo kita belajal telus-telusan yang ada bukannya pintel malah kepintelan jadinya O2N alias oon.

Kalo kata gue, seandainya kita disuluh belajal telus-telusan, jangan mau. Kita itu sebagai pelajal gak selamanya halus belajal. Ada lah waktu untuk mengistilahatkan otak dali yang namanya belajal. Bial otak kita lebih flesh gitu.

Tapi, kita tahu dili juga, jangan lama-lama untuk cali waktu mengistilahatkan otaknya. Kalo bisa sih lebih banyak belajal dalipada istilahatnya. Bial mateli yang udah kita pelajalin gak lupa seketika kalena main tellalu banyak.

Intinya adalah kalo mau ujian-ujian gitu, kita jangan tellalu fokus banget sama pelajalan. Otak kita butuh lefleshing bial gak jenuh sama pelajalan dan kalo lagi lefleshing kita juga halus tau waktu kapan kembali lagi fokus belajal.

Cukup sekian aja kalena belhubung minggu depan gue udah mulai UTS, gue mau belajal dulu. Eh enggak deng, malmingan dulu ah sama…..hmmmm….sama kelualga deh. Doakan gue ya, semoga mendapatkan nilai yang memuaskan dan pastinya di atas KKM untuk semua mata pelajalan. Aamiin. 🙂

You may also like:

22 Comments

  1. yap betul, betul, betul. kita sebagai pelajal, halus belajal, belajal, belajal, dan belajal, nggk boleh main-main, kalna nanti klo main-main telus, nanti nilai kita kecil, telus lemedial, kan lepot-_-
    gue lefleshing cuman hali sabtu dan hali minggu, cuma 2 hari blo……..
    gue klo malmingan takut kena begal

  2. Waduhh ternyata cadel bisa kebawa sampe ke tulisan segala yakk hahaha. Aku jadi agak kesulitan juga sih pas bacanya. Apalagi pas di kata Kantol, hampir saja kukira tadi apaan.
    Selamat menikmati masa-masa menjelang UTS yaa. Kalau aku sih setuju sama kamu, mending istirahat saja dulu sebelum UTS, ntar kalau belajar terus-terusan malah capek dan nggak fokus sama UTS nya

  3. Seru nih, mengambil cara penyampaian cerita dengan gaya yang berbeda. Gaya cadel.
    Walaupun agak susah membacanya, gue menikmati ceritanya. Gue juga cadel dan sejak SMP dipaksain untuk ngomong ‘r’. Tetap aja gak bisa, sekarang udah bisa tapi masih keliatan kalo cadel.
    Untuk cerita selanjutnya, gue mau dong baca cerita tentang usaha seorang yang cadel untuk menyatakan cinta. Tapi cadelnya itu harus hilang pas dia mau menyatakan cinta.
    Seakan dia memaksakan lidahnya untuk bilang ‘r’ atau dia berlatih mati-matian untuk bisa bilang ‘r’.

  4. Keselo lidah gue baca ini haha. Lucu juga baca sambil cadel gini. Kreatif nih buat tulisan jadi cadel hehe.
    motto gue sih kalau mau uts “work hard, Play hard” . Jadi harus belajar total dulu, dari pada nyesel nantinya. Kalau udah hasilnya bagus kan. Pikiran juga tenang dan kalau mau santai makin happy hehe

  5. Linu ya bacanya.. Hahaha. Memang cadel bebaran kah? Yah biarin cadel jg, yg penting hati Ilham baik dan romantiz… Eeaaa.
    Selamat mnunaikan ibadah ujian ya, smoga lancar nilai mmuaskan. Atau jgn2 uts nya udahan sekarang?

  6. ehm… ini ilham mana ya, keknya gue pernah liat. Yelah hahah… tau gue, ternyata lo juga ngeblog, eh ternyata lo lebih lama ngeblog malah. Gye mah newbie hihi…
    Ngomongin uts gue mah udah duluan ahay, jadi tinggal santai aje hahha…
    Walou gitu, gue turut ikut mendoakan mu ham 🙂 semoga ulangannya sukses.

  7. UTS? Masih jaman ya? Wakakakaka
    Kalo di sekolah gua dulu, UTS tuh kepanjangannya adalah Ujian Tidak Serius, kita ga pernah belajar, hahaha. Tapi nilainya ga jelek2 amat, karena selama pelajaran, kita merhatiin dengan serius
    Anyway, nikmatilah masa2 sekolah lu. Tar setelah lulus, lu bakal rindu sama yg namanya UTS

  8. Ya Allah… Lidah gue…. Tanggung jawab, ham… kenapa ngetik juga bisa hilang hurup ‘r’-nya??? -_-
    Eh, emang benel ya, orang cadel gitu kebawa dalam nulis juga? Kalo benelan gue jadi bingung halus gimana. Soalnyakan kasihan kalo gue ngajak ngomong ‘l’ tapi gak bisa.
    Tapi, benel juga, sih. Temen gue ada yang cadel. Suka susah diajak ngomong. Kadang dia ngomong apa, gue ngeltinya apa. Suka salah komunikasi jadinya.
    Ya, semoga gak kebawa pas ujian, deh. Nulis tanpa hurup ‘l”
    Ini kenapa gue ikut2 gak pake ‘r’? 😀

  9. Gue bacanya ikutan cadel juga, nih :D. Hmm tapi gakpapalah itu udah ciptaan tuhan 🙂
    Di sekolah gue belum UTS. Kayaknya 2 minggu lagi mau UTS, entah kenapa gue pengin aja pelaksanaan UTS itu dimajuin tanggalnya, biar selesainya cepat juga. But, yang gue malesin UTS kali ini semua soal Essay semua, hmm gakpapa ding menjawab soal essay bisa melatih nalar sebagai siswa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *