#CADELSTORY eps. 5 “Jujul Itu Penting”

Siapa di antala kalian yang seling bohong? Siapa diantala kalian yang pelnah bohong? Gue yakin, pasti semua olang itu pelnah belbohong. Entah itu buat kebaikan atau kebulukkan, pokoknya pelnah.

Gue juga pelnah bohong kok. Bohongin gulu lah ketika ditanya tugas jawabnya ketinggalan di lumah padahal emang belum keljain, bohongin olang tua lah ketika disuluh beli cabe di tukang sayul padahal ada kembalian tapi engga dikembaliin, dan masih banyak kebohongan gue lainnya.

Padahal, coba aja deh kalo difikil-fikil, jujul itu lebih baik. Banyak keuntungan yang didapat ketika kita jujul. Contohnya kayak gue, gue jujul waktu ulangan halian kedua fisika, gak nyontek sama sekali dan hasilnya, alhamdulillah, memuaskan. Itu juga jujul kalena gulunya ngawasinnya tepat di belakang gue. Jadinya mau nyontek gimana. 😀

Selain itu, bisa juga jujul kepada pelasaan dili sendili. Jangan pelnah bohongin pelasaan kita sendili. Kalo suka, ya, bilang suka, kalo enggak, ya, bilang aja enggak. Kayak gue, kalena gue suka sama seseolang, waktu itu gue bilang. Ya, bilang aja dulu. Pacalan? Enggak kok. Kalo gak pacalan aja udah nyaman, kenapa halus pacalan? Yang ada nanti kalo pacalan malah putus telus jadi musuhan telus jadi olang yang gak kenal deh, padahal pelnah saling menyayangi. Iya gak?

Nah, kalena jujul itu penting, gue mau nulis sejujul-jujulnya. Mungkin ini pilihan telbaik gue atau telbuluk. Ini adalah pilihan gue sendili, gak ada sangkut pautnya sama olang lain. Gue gak kasih tau olang-olang tentang hal ini. Jadi, ini adalah kejujulan dili gue. Gak ada sangkut pautnya sama olang lain. Gue gak kasih tau olang-olang tentang hal ini. Jadi, ini adalah kejujulan dili gue. Gak ada sangkut pautnya sama olang lain. Gue gak kasih tau olang-olang tentang hal ini. Jadi, ini adalah kejujulan dili gue. #IYAINDAH

Jadi gini, akhil-akhil ini, kesibukkan gue semakin beltambah. Tugas aja setiap hali selalu ada. Menulut gue, gue akan mengulangi ngeblog gue. Awalnya gue punya lencana kalo mau update blog dua kali seminggu. Tapi, gue akan mengulanginya menjadi sekali seminggu.

Kenapa dikulangi?

Kalena hidup gue gak selalu dengan blog. Masih banyak hal lain. Kalya gue juga bukan di blog aja, di Youtube juga ada. Makanya gue halus bisa bagi-bagi semuanya.  Oke, dengan ini, gue akan update blog seminggu sekali.

Ada tambahan lagi, #CADELSTORY, segmen di blog gue yang gak ada huluf ‘R’ sama sekali kayak post ini, adanya setiap bulan sekali. Paling di minggu kedua ada post #CADELSTORY. Gue juga akan update blog itu di malam minggu. Soalnya gue tahu, banyak lemaja Indonesia yang jomblo. Jadi, dalipada nangis-nangis telus gak jelas di malam minggu, mendingan juga baca blog gue.

Sekian. Satu hal telpenting adalah jika kamu tidak mau dibohingi, maka jangan belbohong. Jujul itu penting. 🙂

You may also like:

8 Comments

  1. Ku uga pelnah boong ci. Tapi alhamdulillah cekalang aku mau jadi olang yang baiiii. Cemoga aku tida pelnah boong lagi ya Allah aamiin.
    .
    .
    Puas bikin w jadi cadel? 🙁

  2. Gue baca pake suala lidah gue belibet, baca dalem hati, hati gue yang kelibet. Capek telnyata ngomong cadel, salut dah sama olang-olang yang cadel…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *