#CADELSTORY eps. 1 “Mudik”

Hai. Sudah empat hali beltulut-tulut gue nge-post di blog balu gue ini. Biasa lah, blog balu, pasti masih sangat semangat. Tapi tenang, gue usahakan semangat ngeblog ini akan telus bellanjut setelusnya dan sepeltinya gue gak akan vakum lagi kalena gue sudah nyaman sama blog ini.

Ngomong-ngomong, lebalan tahun ini, sepelti sama kayak tahun sebelumnya, gue pulang kampung atau mudik naik mobil. Gue pasti mudik soalnya kakek dan nenek gue masih ada di kampung. Jadinya, kalo gak mudik, agak gimana gitu.

Tapi, walaupun sama-sama mudik, ada sesuatu yang beda di mudik tahun ini dan tahun kemalin. Mungkin lo semua pada tahu kan kalo ada jalan tol balu, yaitu di Blebes Timul atau biasa disebut Blexit. Nah, kalena itu hal mudik gue jadi belbeda dali tahun sebelumnya.

Gue belangkat dali lumah sekital pukul 3 sole. Awalnya mau belangkat pukul 12 siang, tapi kalena Bokap gue ngantuk, eh, jadinya pada tidul semua. Dan aslinya gue sudah siap dali pukul 12.

Peljalanan gue dali Jakalta sampai Cilebon tidak ada kemacetan sama sekali. Tapi, pas sudah sampai di tol Pejagan – Kanci, kemacetan dimulai. Akhilnya, Bokap kelual dali tol dan lewat Pantula. Sebelum sampai Pantula, gue dan kelualga tidul dulu di Masjid dekat pintu kelual tol Pejagan.

Kila-kila gue istilahat di Masjid itu dali pukul 12 malam sampai sahul. Sehabis subuh pun gue dan kelualga gue melanjutkan pelajalanan. Telnyata dugaan gue dan kelualga gue salah. Lewat Pantula juga malah macet dan bahkan tambah palah.

Bayangin aja, gue di daelah Blebes dali matahali telbit sampai matahali telbenam. Gak usah dibayangin sih kayak apa, pokoknya gak enak banget. Tapi, demi ketemu kelualga di kampung, gue dan kelualga gue tetap melanjutkan peljalanan.

Kalena gue belum bisa nyetil, jadinya yang nyetil itu Bokap gue sendili dan kalena sendilian nyetilnya jadi seling belhenti buat istilahat. Hal yang membuat gue lama sampai di kampung itu selain kalena macet juga kalena Bokap yang seling istilahat soalnya capek, macet.

Singkat celita, gue belangkat dali lumah hali Sabtu siang menuju sole dan balu sampai di kampung hali Selasa pas sahul. Silahkan dihitung sendili belapa lama gue di jalan. Apakah itu enak? Ya enggaklah.

Pokoknya, mudik tahun ini itu beda deh dali tahun sebelumnya dan hal yang membuat paling beda adalah MACET. Tahun ini tambah macet. Peltanyaan gue ketika di jalan adalah, kenapa dibuat tol Blexit malah jadi tambah macet?

Sekian tulisan #CADELSTORY eps. 1. Buat kalian yang punya klitik atau salan tentang segmen ini bisa langsung saja komental di bawah ini. Buat yang belum tahu kenapa postingan ini agak aneh, bisa langsung baca aja info tentang segmen ini disini. 🙂

You may also like:

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *